Sunday, September 3, 2017

Contoh jadwal home workout (olah raga di rumah)

Hi guys!

Post kali ini didekasikan untuk teman2 yang lebih prefer olahraga dirumah (karena tidak ada akses ke gym, kesibukan yang padat, atau belum berani ke gym)

Yep, beruntunglah sekarang kita hidup di zaman yang semuanya hampir ada di internet. Olahragapun bisa dimana aja, gak harus di gym, di rumah hanya bermodal YouTube dan badan juga bisa! :)

Mungkin banyak teman2 bingung, keyword atau olahraga apa yang harus dilakuin/dipilih untuk home workout via YouTube, karena banyak banget kan ya videonya.

Disini saya coba buat contoh schedule home workout yang mungkin teman2 mau coba.

Di contoh ini saya ambilnya dari 1 channel ya, yaitu channel YouTube ter-favorite saya yaitu FitnessBlender

Kenapa saya paling suka FitnessBlender di antara channel2 lainnya? Soalnya videonya banyak variasi dan pilihan untuk low impact (untuk beginner) dan HIIT (untuk advance)

Jadi berikut contoh schedule home workout yang saya buat, ini cuma contoh ya. Teman2 boleh coba, boleh engga, boleh juga pilih video yang lain di channel yang lain-pun hehe.



SENIN
leg day: https://youtu.be/Hp39axsuFs8 atau https://youtu.be/6_9iWo9UbbY (no squats, no lunges, buat yang ada cedera lutut)

SELASA
cardio: https://youtu.be/8A6Uai5sQVw

RABU

upper body & abs: https://youtu.be/cpvqSFuo2sw atau https://www.youtube.com/watch?v=0qZBi77JWGQ (fokus upper body strength & cardio. low impact modification)

KAMIS
cardio: https://youtu.be/llRzBwD_TJw

JUM'AT

total body toning: https://youtu.be/uNrqrk2xcAo

SABTU
stretching (optional): https://youtu.be/u-Xeeu2iZf0

MINGGU
off

Saya sengaja pilih kebanyakan yang low impact jadi low impact ini level workoutnya itu untuk beginner/pemula. Tapi jangan remehkan low impact workout ya, walaupun memang kelihatan mudah tapi tetep keringetan kok dan tetep efektif kalau memang rutin dijalaninya :D

Buat yang merasa low impact workout tidak mempan *lol* bisa langsung pilih yang high impact/HIIT :)

Sekali lagi ini hanya contoh saja, terserah mau dilakukan apa tidak, cuma mau sharing aja buat yang mungkin bingung milih home workoutnya apa. Dan juga gak harus dilakuin semua sih hehe.

Dan home workout bisa dilakukan kapan aja dan dimana aja ya. Seluang kamu aja. Bisa pagi, siang, sore, malem.

Modal badan & internet aja kok ini. Saya juga sengaja gak pilih workout yang memerlukan alat (dumbbel, etc). Jadi bener2 cuma modal badan & internet dan juga mat/alas (optional. gak harus)

Ok, selamat mencoba ya! :)

10 comments: